Kerajinan Tangan Dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas. Berikut ini ada aneka ide untuk memanfaatkan botol-botol bekas yang banyak ditemukan dimana-mana untuk dibuat menjadi berbagai kreasi kerajinan tangan dari bahan utama botol plastik bekas.


Kerajinan Tangan dari Barang Bekas


Ada berbagai macam jenis botol yang paling umum digunakan yang banyak kita temukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada yang berbahan kaca, keramik, aluminium, plastik, dan lain sebagainya. Nah salah satu jenis botol yang juga paling banyak ditemukan dan digunakan adalah botol yang dibuat dari bahan dasar plastik.

Botol plastik biasanya banyak digunakan sebagai wadah untuk berbagai minuman. Sayangnya tidak jarang botol-botol bekas minuman ataupun bekas lainnya dibuang begitu saja. Sedangkan botol plastik ini seperti yang kita tahu tidak bisa dengan mudah diuraikan oleh tanah, sehingga menambah pencemaran lingkungan. Nah kali ini kita bisa membantu mengurangi pencemaran lingkungan dengan memanfaatkan botol plastik bekas untuk membuat berbagai kerajinan tangan dari barang bekas.


Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas


Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas


Kerajinan Tangan dari Barang Bekas - Botol Plastik Bekas


Berikut ini ada banyak ide membuat aneka kerajinan tangan dari barang bekas, yang terbuat dari bahan dasar botol plastik bekas :



Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 1
Hiasan Gantung Sangkar Burung Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 2
Bunga Taman Tutup Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 3
Hiasan Pot Mini Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 4
Celengan Babi Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 5
Rumah Mainan Boneka Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 6
Hiasan Gantung Gurita Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 7
Hiasan Gantung Bunga Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 8
Pot Gantung Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 9
Pot Tanaman Gantung Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 10
Wadah Pensil Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 11
Dompet / Wadah  Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 12
Boneka Pegulat Sumo Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 13
Hiasan Gantung Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 14
Lampu Gantung Unik Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 15
Boneka Pinguin Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 16
Pot Tanaman Mini Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 17
Hiasan Dinding Unik Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 18
Botol Plastik Bekas Lukis

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 19
Aneka Lampu Lucu  Botol Plastik Bekas

Kerajinan Tangan dari Barang Bekas, Aneka Kreasi Botol Plastik Bekas 20
Wadah Permen Botol Plastik Bekas Lukis


Itulah sedikit ide untuk memanfaatkan aneka jenis botol plastik bekas untuk membuat berbagai kerajinan tangan dari barang bekas.
Semoga bermanfaat, jangan lupa share ya :)

24 comments:

kerajinan tangan indonesia said...

pengen lebih tau banyak tentang industri kreatif klik link d bawah ini..

thanks gan....

Tamara Nurmelania said...

kak,kerajinan yang diatas bentuk burung hantu,gimana cara buatnya? pease reply...

aldemar sianturi said...

keren de

Istiningsih said...

Iya kok nggak ada cara membuatnya ya. Tapi bagus bagus kok

Septi Rahmawati said...

Salam kenal kak. Kasih tutorialnya dong kak...

Liha Ahliana said...

bagus-bagus...tp kayaknya tu ambil gambar dr google ya...

hami ham said...

bagus banget , ada tutorialnya g mw download. sebelumnya makasih

Net Premix said...

bagus untuk peluang usaha nih , buat kita & para pemulung juga .. .
asal ada kemauan..

Net Premix said...

peluang usaha menguntungkan buat kita & para pemulung . .

kerajinan tangan said...

wah... sangat bagus dan inovatif kerajinan tanganya. tapi bingung yang mau buatnya. heheh

Soleh said...

Manteb Mas... makasih infonya

fahmi said...

idenya yang bikin keren, bahan tiap hari kita liat di mana-mana hahahah.... manteb nih artikel

Fahmi Adestya said...

idenya yang bikin keren, bahan tiap hari kita liat di mana-mana hahahah.... manteb nih artikel

kerajinan tangan said...

Sangat bermanfaat, terimakasih

Made In Bali said...

topp...

Aprino Achmad said...

Cara buatnnya gmana itu :3
Visit my blog: Click here

Vina YDR said...

Keren! Kasih tutorialnya dong kak...

aqib said...

wah ini idenya keren2... mantep lagi... barang bekas pun bisa jadi barang yang berguna yah... mngkin masih bnyak ide yg lain yah... terus semangat memanfaatkan barang bekas yg bisa di buat karya luar biasa...

indobotol said...

kerenn...
sekalian kasih tutorial buat bkinnya dong...
kan biar gk sia-sia botol bekasnya... :D
hehee...

Endangermanto said...

Bagus gan, lebih bagus dari beberapa blog sebelah yang ada dihalaman 1.
ini cukup nyaman

Novita Rahma said...

Wahh bagus bagus hasil kerajinannya dan menambah kreatifitas banget nih
Kunjungi juga www.smartkiosku.com

Novita Rahma said...

Wahh bagus bagus hasil kerajinannya dan menambah kreatifitas banget nih
Kunjungi juga www.smartkiosku.com

bodet bey said...

Sang sing song btw thanks for information

Pengobatan Penyakit Terbaik

Unknown said...

Kerreeeen ....inspiratif banget.... thanks yaa

Custom Search